Jangan pernah makan sayuran bersantan dengan gorengan

shutterstock_167499968-e1406173228867

Sebuah pola hidup dapat dimulai dari memperhatikan makanan yang anda konsumsi. Banyak sekali orang menghindari makanan gorengan dan sebuah makanan yang mengandung santan, atau sama sekali menjadi vegetarian. Padahal untuk dapat hidup sehat kita tidak harus melakukan hal tersebut.

Beberapa makanan seperti gorengan atau sebuah menu bersantan tetap boleh anda konsumsi. Tetapi hal tersebut tetap ada sebuah aturan yang harus anda patuhi.

Menurut sebuah ahli gizi dari Klinik Dokter Keluarga FKUI Agen Domino 99, Siti Muliana Sari, idealnya saat makan utama, menu makanan yang digoreng tidak lebih dari dua jenis. Atau jika terdapat menu masakan bersantan, hanya diperbolehkan menambahkan satu menu gorengan di dalamnya.

Karena sebuah makanan bersantan bersama gorengan tersebut mengandung kalori dalam jumlah yang cukup besar. Jadi tidak boleh berlebihan dalam mengonsumsinya.

Dia mencontohkan sebuah menu makan siang dapat berisi nasi putih dengan sayur sop ayam, ditambah lauk ikan goreng, tempe bacem dan tumis kacang panjang. Yang terpenting, lanjut dia, lauk ikan goreng tidak beradu dengan tempe yang digoreng.

Sebuah minyaknya saja dapat mengandung lebih dari 50 kalori dalam satu sendok makan jadi bayangkan kalau ada dua menu yang digoreng dalam satu porsi makan siang, risikonya dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, Ucapnya. DominoQQ

Agen Judi Poker | Agen Poker | Agen Domino | Agen Capsa | Agen Bandar Kiu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s